Bahaya Asap Rokok

Kita semua telah mendengar tentang bahaya menghirup asap tangan kedua. Banyak orang bertanya-tanya apakah bahaya menghirup asap cerutu hanya sebagai berbahaya, atau lebih. Sayangnya, tampak bahwa yang terpapar asap rokok dari cerutu menyala bisa sama berbahaya-atau lebih-dari asap rokok biasa.
Semua asap rokok yang dipancarkan oleh produk tembakau diklasifikasikan sebagai asap tembakau lingkungan. Asap tembakau lingkungan mengacu pada semua asap bekas dilepaskan dari produk tembakau yang menyala, seperti cerutu atau rokok. Penelitian menunjukkan bahwa asap dari cerutu dan rokok melepaskan banyak dari jenis yang sama dari iritasi. Kedua cerutu dan rokok lingkungan asap tembakau mengandung nikotin, karbon monoksida, hidrogen sianida, dan amonia. Asap tembakau lingkungan dari cerutu dan rokok juga mengeluarkan karsinogen terkenal seperti vinil klorin, benzena, arsen, hidrokarbon, dan nitrosamine. Cerutu, karena ukuran mereka, biasanya melepaskan lebih banyak asap tembakau lingkungan daripada rokok. Berada di sekitar asap cerutu, kemudian, dapat menimbulkan lebih dari ancaman kesehatan dari menghirup asap rokok dari rokok yang menyala.
Meskipun kedua cerutu dan rokok melepaskan sama beracun asap tembakau lingkungan, ada beberapa perbedaan utama antara keduanya. Perbedaan ini terkait dengan cara yang sangat berbeda yang cerutu dan rokok yang diproduksi. Produksi cerutu terdiri dari proses panjang fermentasi dan penuaan. Selama proses produksi dan fermentasi, dalam jumlah besar karsinogen yang dihasilkan. Setelah cerutu telah difermentasi dan tua, mereka dibungkus dalam bungkus keropos yang membuat cerutu dari pembakaran terlalu cepat. Proses fermentasi dan wrapper tidak keropos kedua berkontribusi pada konsentrasi tinggi karsinogen dalam asap al itu cerutu. Ketika cerutu menyala, senyawa karsinogenik yang dihasilkan selama proses fermentasi dilepaskan. Pembungkus tidak keropos juga memberikan kontribusi untuk membakar najis yang tinggi karsinogen.
Alasan lain mengapa cerutu menghasilkan sejumlah besar karsinogen dalam ketebalan dan panjang mereka. Cerutu hanya lebih besar dari rokok. Ukuran mereka memungkinkan mereka untuk melepaskan lebih banyak asap, dan pada gilirannya, konsentrasi yang lebih tinggi dari racun dan iritasi. Juga, cerutu dirancang untuk merokok jauh lebih lambat daripada rokok biasa, dan perokok cerutu didorong untuk mengambil waktu mereka dan menikmati santai pengalaman. Hal ini menyebabkan kali asap lagi, dan jelas, penciptaan jauh lebih asap. Hal ini disarankan untuk semua non-perokok untuk menghindari daerah di mana cerutu sedang merokok. Jika Anda merokok cerutu, pastikan untuk melakukannya di area yang berventilasi baik

No comments